Selasa, 19 Januari 2016

ASICS SHOES

ASICS

ASICS (ア シ ッ ク ス Ashikkusu?) Adalah sebuah perusahaan multi-nasional perusahaan peralatan olahraga Jepang yang memproduksi sepatu dan peralatan olahraga yang dirancang untuk berbagai olahraga, umumnya dalam kisaran harga atas. Nama ini merupakan singkatan dari frase Latin anima sana di corpore sano yang diterjemahkan sebagai "jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat". Dalam beberapa tahun terakhir sepatu lari mereka sering peringkat di antara alas kaki kinerja teratas di pasar. ASICS membeli merek luar Haglöfs pada tanggal 12 Juli 2010, untuk SEK 1000000000 ($ 128.700.000).

Sejarah ASICS Ltd dimulai sebagai Onitsuka Co, Ltd pada tanggal 1 September 1949. Pendirinya, Kihachiro Onitsuka, mulai memproduksi sepatu basket di kotanya rumah Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Segera setelah berbagai kegiatan olahraga melebar ke berbagai gaya Olimpiade digunakan di seluruh '50-an, 60-an dan 70-an oleh atlet seluruh dunia. Onitsuka menjadi sangat terkenal untuk Meksiko 66 desain, di mana garis-garis melintasi khas, sekarang identik dengan merek perusahaan, yang ditampilkan untuk pertama kalinya. Pada tahun 1977, Onitsuka Tiger bergabung dengan GTO dan JELENK untuk membentuk ASICS Corporation. Meskipun perubahan nama, berbagai vintage sepatu ASICS masih diproduksi dan dijual secara internasional di bawah label Onitsuka Tiger.
Nama ASICS merupakan akronim dari frase Latin anima sana di corpore sano, yang diterjemahkan menjadi "jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat", yang berasal dari Juvenal ini pepatah mens sana in corpore sano atau Thales 'mengatakan Νοῦς ὑγιὴς ἐν σώματι ὑγιεῖ.
Pada tahun fiskal 2006, Asics dihasilkan ¥ 171000000000 penjualan bersih dan 13 miliar yen laba bersih. Enam puluh enam persen dari pendapatan perusahaan berasal dari penjualan sepatu olahraga, 24% dari olahraga, dan 10% dari peralatan olahraga. Empat puluh sembilan persen dari penjualan perusahaan adalah di Jepang, 28% di Amerika Utara, dan 19% di Eropa. Pada tanggal 4 Oktober, 2011, diumumkan bahwa ASICS akan menjadi produsen kit resmi baru untuk Cricket Team Australia, menggantikan Jerman produsen Adidas.
Hubungan dengan Nike
Nike, Inc, awalnya dikenal sebagai BRS, didirikan untuk menjual sepatu Onitsuka Tiger di AS. Ketika Phil Knight mengunjungi Jepang pada tahun 1963 tepat sebelum ia lulus dari Stanford University, ia terkesan dengan sepatu Onitsuka Tiger dengan kualitas tinggi namun harga yang wajar. Dia segera mengunjungi kantor Onitsuka Tiger kemudian dan diminta untuk menjadi agen penjualan mereka di AS [rujukan?] Ketika Phil Knight didirikan Nike ia headhunted. Insinyur dari Onitsuka dan membuat sepatu di kerjasama Asahi di Fukuoka, karena itu awal sepatu Nike yang dibuat di Jepang.
Sponsorship



Tidak ada komentar:

Posting Komentar